Cara Nak Buat Sijildengan Mail Merge
Klik GmailSheets Mail Merge spreadsheet untuk membuat salinan spreadsheet berisi informasi penerima email tampilan lihat gambar di bawah ini. Jika Anda mempelajari fungsi Mail Merge melalui halaman dukungan Microsoft Anda mungkin merasa kesulitan.
Print Sijil Guna Mail Merge Otosection
Pilih item Step by Step Mail Merge Wizard.
. Pilih Step by Step Mail Merge Wizard. Selanjutnya pada bagian kanan akan muncul panel Mail Merge. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan tentang Cara Membuat Mail Merge atau Surat Masal dengan Data di MsExcel dan di MsWord.
Untuk membuat mail merge dibutuhkan 2 jenis didokumen yang perlu disiapkan. Font dan saiz tulisan kalau tak tukar tak mengapa tapi kena setting dalam Word nanti ya. Kita nak buat sijil kan so pilih format letter kat situ.
Memilih menu Step-by-Step Mail Merge Wizard. Jika muncul kotak dialog Select Table pilihlah lembar kerja yang berisi data untuk mail merge. Karena itu kami akan menjelaskan prosesnya secara bertahap.
MULAKAN MAIL MERGE DI MICROSOFT WORD. Contoh Mail Merge Kartu Ujian. Kalau sampai ada kesalahan sedikit saja dan surat terlanjur terkirim maka sudah tidak bisa diperbaiki lagi karena pasti terbaca oleh penerimanya.
Nak buat surat perlantikan guru masa awal tahun nak buat surat jemputan kepada ibubapa ke sesiapa ke surat akujanji kad ID Frog VLE murid-murid dll pun boleh guna cara ni juga. Cara mudah membuat sijil guna Teknik Mail MergeDont forget to subscribe to my channel for more tutorialsAudio video recorded using Record PC ScreenWo. Pegi balik dekat fail Microsoft Word yang ada template sijil itu tadi.
Kegunaan dan fungsi mail merge adalah. Tahapan Membuat Mail Merge dengan Data dari Excel. Sebelumnya pilih tipe dokumen yang Anda buat.
Pada MsWord kita pilih menu Mailings Start mail merge Step by step mail merge wizard. 2 Cara Membuat Mail Merge. Jika sudah simpan dengan.
Langkah pertama silahkan pilih menu Mailings lokasinya berada pada bagian menu atas Microsoft Word. Artikel ini akan membahas cara membuat berkas alamat di Excel menggabungkannya di Microsoft Word dan menambahkan detail lain yang diperlukan. Selepas selesai tekan Step by step Mail Merge Wizard dekat button Start Mail Merge menu kat tepi tu akan keluar kat situ dia akan ajar kita satu per satu cara nak buat mail merge ni.
Klik menu Mailings di deretan menu paling atas. By the way cara mail merge ni bukan sahaja untuk buat sijil ye. Setelah menu Mailings terpilih silahkan buka dan pilih menu Start Mail Merge lokasinya berada pada pojok kiri atas dekat dengan menu Save.
About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Selanjutnya hubungkan Dokumen word dan Sumber Data excel 4. Berikut langkah-langkah dalam membuat mail merge.
MAILINGS START MAIL MERGE Klik STEP-BY-STEP MAIL MERGE WIZARD. Bukan hanya untuk surat tapi bisa juga untuk. Buka menu Maillings klik Select Recipients Use Existing List.
Petunjuk membuat mail merge dengan Gmail dan Spreadsheet dokumentasi pribadi. Main Document atau Dokumen Utama. Pilih opsi Letter karena kita akan mengirim surat.
Buat file sumber data data source seperti contoh di bawah ini. Selebihnya anda cuma perlukan sedikit kemahiran ICT untuk menyiapkan sijil dengan cepat dan pantas. Selanjutnya pilih Use Current Document karena kita sudah membuka dokumen surat yang akan kita buat mail merge nya.
Berikut ini caranya. Klik Start Mail Merge. Buat format baku kartu ujian yang nantinya akan diisi data sesuai dengan yang akan kita import dari excel.
Fitur Mail Merge dapat menangani pembuatan empat jenis dokumen yaitu. Mempermudah pekerjaan berkirim surat. Pilih dokumen excel yang berisi sumber data yang sebelumnya telah kamu buat.
Surat Letter Label Surat Mailing label Amplop Envelope Direktori Directories Adapun hal penting yang terdapat dalam suatu Mail Merge antara lain sebagai berikut. Di toolbar menu dalam microsoft word cari MAILING Lihat Gambar 3 gambar 3. Klik menu Mailings di deretan menu paling atas.
Yaitu dokumen master dan data source. 3 Lihat gambar 3 anda akan dapati Start Mail Merge Tekan sekalidan anda akan dapati seperti di bawah lihat gambar 4. 2 Selepas itu buka microsoft word Mail Merge boleh import fail data dari format word atau pun dari excel.
Mail merge adalah salah satu menu yang terdapat pada Miscrosoft Office yang berfungsi membuat sebuah dokumen atau surat yang isinya sama tapi penerima nya berbeda. Scroll halaman ke bawah dan kamu akan menemukan petunjuk membuat mail merge. Kemudian ikuti setting berikut.
Memilih menu Start Mail Merge. Selanjutnya buka aplikasi Ms Word. Bagi yang biasa berkirim surat setiap harinya ke banyak penerima sekaligus aktivitas ini bisa cukup merepotkan.
Pilih jenis dokumen yang Anda buat apakah surat amplop atau label. Jika penerimanya sedikit mungkin saja kita bisa menggunakan copy paste tapi jika sudah banyak maka mail merge inilah yang menjadi solusinya.
Kalau Asyik Masukkan Nama Satu Persatu Dan Padam Semula Memang Boleh Berpinar Mata Aku Nak Siapkan 50 Sijil Mesti Ada Cara Print Sijil Mail Merge Print Cara
Cara Print Nama Pada Sijil Yang Banyak Dengan Cepat Otosection
Comments
Post a Comment